Oselamatika 2

Oselamatika 2

OSELAMATIKA 2

(Orientasi dan Edukasi di Lingkungan Mahasiswa Matematika)

Himatika Universitas Tanjungpura

Dipublikasikan oleh Himatika Untan pada 05 Maret 2020

 

Oselamatika 2 telah dilaksanakan pada Sabtu, 15 Februari 2020 yang bertempat di Panti Asuhan Jihadul Fitrah, Jalan Pahlawan, Patok 22, Desa Rasau Jaya 1, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kuburaya. Oselamatika ini merupakan salah satu program kerja dari bidang PSDM (Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa) Himatika (Himpunan Mahasiswa Matematika) FMIPA Untan. Oselamatika 2 ini merupakan lanjutan alur kaderisasi dari Oselamatika 1.

Oselamatika 2 ini bertemakan “Membentuk Matematikawan Muda yang Kritis, Optimis dan Bersinergis”. Adapun rangkaian kegiatan Oselamatika 2 ini, dimulai dengan kedatangan mahasiswa baru berada di titik kumpul yaitu Gedung POBU Universitas Tanjungpura. Setelah itu kami melakukan perjalanan menuju lokasi. Beberapa waktu kemudian kami sampai disana melakukan pembukaan yang disampaikan oleh saudara Okto Suprianto selaku Ketua Panitia Oselamatika, saudara Fachrizal Iman Rismana selaku Ketua Umum Himatika FMIPA Untan, Bapak Rosyidin selaku pemilik Panti Asuhan Jihadul Fitrah yang sekaligus membuka kegiatan Oselamatika 1 serta dihadiri oleh dosen pembina Himatika FMIPA Untan Bapak Yudhi, S.Si., M.Si.

Setelah pembukaan peserta dan panitia bersiap untuk memulai Bakti Sosial. Bakti Sosial yang dilakukan ialah membuat jemuran, meja untuk belajar, memotong rumput, membersihkan pondok dan memperbaiki rak sepatu. Setelah itu para peserta oselamatika menampilkan pertunjukan edukasi yang ditonton bersama anak Panti Asuhan Jihadul Fitrah. Penampilan edukasi yang ditampilkan ialah puisi berantai, drama, bercerita dan bernyanyi.

Diakhir kegiatan, dilakukan dengan penyerahan donasi dan foto bersama dengan anak-anak disana. Harapan yang diinginkan setelah kegiatan Oselamatika 2 ini disampaikan oleh Okto Suprianto selaku Ketua Panitia Oselamatika bahwa “Tujuan dari Oselamatika 2 ini ialah mengajarkan bagaimana cara menghargai satu sama lain terutama sesama makhluk ciptaan Tuhan,dan mengajarkan bagaimana cara bersyukur atas nikmat Tuhan yang telah diberikan kepada mereka” Ujarnya selaku Ketua Panitia Oselamatika.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *