OSELAMATIKA 1 Himatika Universitas Tanjungpura

OSELAMATIKA 1 Himatika Universitas Tanjungpura

OSELAMATIKA 1

(Orientasi dan Edukasi di Lingkungan Mahasiswa Matematika)

Himatika Universitas Tanjungpura

Dipublikasikan oleh Himatika Untan pada 09 Februari 2020

Oselamatika 1 telah dilaksanakan pada Minggu, 02 Februari 2020 yang bertempat di Gedung Baru Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Tanjungpura. Oselamatika ini merupakan salah satu program kerja dari bidang PSDM (Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa) Himatika (Himpunan Mahasiswa Matematika) FMIPA Untan.

Oselamatika merupakan salah satu kegiatan khusus mahasiswa baru untuk membentuk karakter dan pengembangan mahasiswa itu sendiri. Oselamatika 1 ini bertema kan “Membentuk Kader Himatika yang Berbudi Luhur dan Loyalitas”.

Adapun rangkaian kegiatan Oselamatika 1 ini, dimulai dengan kedatangan mahasiswa baru dan dilanjutan dengan pembukaan. Pembukaan ini disampaikan oleh saudara Okto Suprianto selaku Ketua Panitia Oselamatika, saudara Fachrizal Iman Rismana selaku Ketua Umum Himatika FMIPA Untan, Bapak Dr. Rafdinal, S.Si.,M.Si selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan yang sekaligus membuka kegiatan Oselamatika 1 serta dihadiri oleh saudara M. Soneta Rizkilillah selaku Presiden Mahasiswa FMIPA Untan.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan berbagai penyampaian materi dari pemateri yang luar biasa dan membuat mahasiswa baru semakin kenal dengan lingkungan kampus, membentuk karakter yang berbudi luhur dan loyalitas serta semakin termotivasi untuk terus semangat menjalani perkuliahan. Diakhir kegiatan, terpilihlah peserta terbaik lelaki dan perempuan yaitu Dimas Firmansyah dan Eliana Neki. Adapun satu ungkapan dari salah satu peserta terbaik ini mengungkapkan “Kesan dan pesan saya selama mengikuti Oselamatika, kami belajar banyak dari berbagai macam narasumber dan kami bias meng-upgrade diri lain dari sebelumnya. Kemudian, semua yang diajarkan senior pasti ada manfaatnya dan kita akan ambil sisi positifnya. Dan untuk teman-teman angkatan 2019, tetap semangat mengikuti Oselamatika selanjutnya, agar kita bias mengubah Himatika menjadi lebih baik. Hidup Mahasiswa!” ujar Dimas Firmansyah dari Matematika 2019.

 

 

 

 

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *