ANTIK (Kunjungan Jurnalistik) Himatika Universitas Tanjungpura Bersama PONTV Pontianak

ANTIK (Kunjungan Jurnalistik) Himatika Universitas Tanjungpura Bersama PONTV Pontianak

 

ANTIK (Kunjungan Jurnalistik) telah dilaksanakan pada hari Rabu, 29 Agustus 2019 di Jalan Gajahmada, PONTV Pontianak. ANTIK ini merupakan program kerja dari Bidang Hubungan Masyarakat dan Informasi (HI) Himpunan Mahasiswa Matematika Universitas Tanjungpura Pontianak (HimatikaFmipaUntan). ANTIK ini diikuti oleh 38 dari 29 dari Matematika 2019 dan 7 orang dari Matematika 2017. kali ini diikuti oleh mahasiswa baru Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Tanjungpura.

Kunjungan Jurnalistik (ANTIK) bertujuan untuk menciptakan anggota aktif dan biasa Himatika yang handal dalam hal penulisan jurnalistik dan mengetahui tentang jurnalistik dari lembaganya langsung. Peserta yang mengikuti ANTIK ini sangat antusias dan sangat aktif sekali pada saat tanya jawab kepada pemateri. Berikut beberapa kesan dan pesan dari kedua peserta yang ikut hadir.
“Sangat senang karena saya dulunya tidak tahu tentang dunia jurnalistik. Saat mengikuti kegiatan tersebut saya lebih paham akan dunia siaran,baik itu siaran televisi maupun siaran televisi maupun siaran radio. Dulu saya sempat berpikir ingin menjadi seorang reporter, karena saya liat bahwa itu sangat menarik. Tapi itu tak semudah yang saya bayangkan, menjadi seorang reporter pasti butuh sosialisasi yang baik terhadap masyarakat dan lingkungan bahkan yang paling susah menjadi wartawan.Dia harus lebih exra untuk mendapatkan informasi dari suatu peristiwa. Pesan saya, semoga pontv bisa lebih maju dan bisa menjadi yang terdepan di dunia televisi.harapan saya semoga pontv bisa menjadi televisi yang menyampaikan informasi yang jujur tanpa direkayasa.” Ujar mahasiswa baru matematika 2019 saudari Fitriyani.
“Saya selama mengikuti antik adalah saya akhirnya ke studio PONTV dan saya tau apa apa saja kerja di jurnalistik serta perlengkapan lain nya serta wawancara, saya paling suka itu saat sesi tanya jawab dikarenakan kita bisa mengetahui apa apa saja yang masih kita bingungkan atau tidak tahu di jurnalistik maupun Stasiun Tv, pesan nya mungkin boleh kunjungan lagi ke PONTV atau ke tmpt lain yang bisa menambah wawasan kita lagi.” Ujar Fachrizal Iman R dari matematika 2017.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *