OSELAMATIKA 3 (Orientasi dan Edukasi di Lingkungan Mahasiswa Matematika) Himatika Universitas Tanjungpura dengan tema “Mengembangkan Kader yang Berjiwa Optimis dan Sinergis”

OSELAMATIKA 3 (Orientasi dan Edukasi di Lingkungan Mahasiswa Matematika) Himatika Universitas Tanjungpura dengan tema “Mengembangkan Kader yang Berjiwa Optimis dan Sinergis”

Oselamatika (Orientasi dan Edukasi di Lingkungan Mahasiswa Matematika) 3 telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Maret 2019 di Gedung Baru Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Tanjungpura. Oselamatika 3 ini merupakan lanjutan program kerja dari Bidang PSDM (Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa) Himpunan Mahasiswa Matematika Universitas Tanjungpura Pontianak (HimatikaFmipaUntan) setelah Oselamatika 2. Oselamatika 3 ini diikuti oleh 51 orang peserta dari jumlah total 74 orang peserta dan 41 orang panitia. Peserta Oselamatika (Orientasi dan Edukasi di Lingkungan Mahasiswa Matematika) 3 kali ini diikuti oleh mahasiswa baru Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Tanjungpura.

Oselamatika (Orientasi dan Edukasi di Lingkungan Mahasiswa Matematika) 3 ini dilaksanakan dengan tema “Mengembangkan Kader yang Berjiwa Optimis dan Sinergis” dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri, cara menjadi pemimpin, membentuk karakter yang siap untuk dunia kerja, membentuk kepemimpinan, mampu manajemen diri dan bekerja sama dengan orang lain serta melatih kekompakan bila terjadi masalah. Susunan acara yang terlaksana di Oselamatika (Orientasi dan Edukasi di Lingkungan Mahasiswa Matematika) 3 ini merupakan kegiatan yang berada di luar ruangan (outbond). Dimana di setiap hutan ada 5 pos yang wajib dilewati oleh mahasiswa baru hingga menuju kampus.

Dengan adanya kegiatan ini Syed Bilal Asim mengatakan “Oselamatika 2018 tahun ini sangat seru, semua kita bisa rasakan bersama-sama mulai dari rapat dan menjelajah ke hutan bersama-sama demi kelancaran acara ini, walaupun ada kalanya harus beradu argument, namun semuanya itu demi kesuksesan acara oselamatika 2018 ini. Dan tidak juga lupa kepada peserta yang lebih kompetitif dari tahun saat saya menjadi peserta bahkan peserta mampu semua agenda yang disiapkan panitia. Pesan saya untuk oselamatika 2018 ini tetap kompak, semangat, cobalah buat inovasi dan mengkreasikan sesuatu yang lebih baik dan lebih menarik lagi untuk membuat oselamatika 2019 menjadi pengkaderan yang menghasilkan kader-kader terbaik” Ujar Syed Bilal Asim.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *