OSELAMATIKA 1 (Orientasi dan Edukasi di Lingkungan Mahasiswa Matematika) Himatika Universitas Tanjungpura dengan tema “Membentuk Kader yang Berintegritas dan Cendekia”

OSELAMATIKA 1 (Orientasi dan Edukasi di Lingkungan Mahasiswa Matematika) Himatika Universitas Tanjungpura dengan tema “Membentuk Kader yang Berintegritas dan Cendekia”

Oselamatika (Orientasi dan Edukasi di Lingkungan Mahasiswa Matematika) 1 telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Februari 2019 di Gedung Baru Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Tanjungpura Pontianak. Oselamatika 1 ini merupakan program kerja dari Bidang PSDM (Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa) Himpunan Mahasiswa Matematika Universitas Tanjungpura Pontianak (HimatikaFmipaUntan). Oselamatika 1 ini diikuti oleh 63 orang peserta dari jumlah total 74 orang peserta dan 45 orang panitia. Peserta Oselamatika (Orientasi dan Edukasi di Lingkungan Mahasiswa Matematika) 1 kali ini diikuti oleh mahasiswa baru Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Tanjungpura.

Oselamatika (Orientasi dan Edukasi di Lingkungan Mahasiswa Matematika) 1 ini dilaksanakan dengan tema “Membentuk Kader yang Berintegritas dan Cendekia” dengan tujuan untuk membentuk kader Himatika (Himpunan Mahasiswa Matematika) yang berkualitas dari bidang akademik dan non-akademik. Susunan acara yang terlaksana di Oselamatika (Orientasi dan Edukasi di Lingkungan Mahasiswa Matematika) 1 ini terdiri dari Pembukaan dan Penyampaian materi dari pemateri yang luar biasa juga. Pembukaan ini disampaikan oleh Perwakilan Kepala Jurusan Matematika yaitu Bapak Yudhi, S.Si, M.Si dan Wakil Dekan bidang akademik yaitu Bapak Muliadi, S.Si, M.Si yang sekaligus membuka kegiatan Oselamatika (Orientasi dan Edukasi di Lingkungan Mahasiswa Matematika) 1.

Oselamatika (Orientasi dan Edukasi di Lingkungan Mahasiswa Matematika) 1 diketuai oleh Syed Bilal Asim. Dengan adanya kegiatan ini Syed Bilal Asim mengatakan “Dengan agenda Oselamatika 1 ini bisa membuat Mahasiswa Baru lebih bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, disiplin, peduli sesama, bekerja sama, berani menyampaikan pendapat walaupun dalam keadaan tertekan dan lebih bisa beradaptasi di lingkungan, baik di lingkungan kampus maupun di luar kampus, selain itu dengan kegiatan ini, bisa membuat mahasiswa baru memiliki mental baja dan di bentuk menjadi jiwa karakter yang siap menjadi pemimpin. Harapannya, semoga dengan dilaksanakannya agenda ibi karakter mahasiswa baru bisa meningkatkan karakternya masing-masing dan tetap semangat mengikuti kegiatan yang akan dilaksanakan kembali nantinya.” Ujar Syed Bilal Asim.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *